Pages

Jumat, 19 April 2013

Idolaku


Assalamu'alaikum... 
Setelah sekian lama enggak nengok blog, akhirnyaaaa... Venska kembali *jeng-jeng-jeng* Wkwkwk... Nah, sekarang, aku akan menceritakan tentang tokoh idolaku. Sebagai seorang muslim, tentunya idola kita yang pertama dan utama adalah Nabi Muhammad SAW. Kita harus meneladani sikap beliau. Aku juga punya idola yang lain, namun tentunya rasa cinta kita tidak boleh melebihi rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Dia adalah seorang penyanyi R&B, produser musik sekaligus penulis lagu. Ia terkenal dengan lagunya yang berjudul "Insha Allah". Yup, dia adalah Maher Zain. Aku mulai senang dengan lagu-lagu Maher Zain sejak kelas 6 SD. Waktu itu, temenku mendengarkan salah satu lagu Maher Zain. Kalau enggak salah, waktu itu judul lagunya "Insha Allah" sama "Open Your Eyes". Aku nyoba minta lagunya ke temen aku untuk didenger di rumah. Setelah sering ngedengerin lagu Maher Zain yang tadi, aku mulai senang dengan lagu-lagu Maher Zain. Aku juga makin sering download lagu Maher Zain dari internet. Dan akhirnya, sampai sekarang, aku udah punya hampir semua lagu-lagu Maher Zain. Tapi, sayangnya aku belum dapet album aslinya. Udah nyari ke toko buku, ke toko CD tapi belum ketemu. 
Sekarang, kita bahas profil Maher Zain nya aja ya... Maher Zain lahir di Tripoli, Lebanon. Tapi untuk tanggal lahirnya aku belum tau pasti. Memang banyak yang menyebutkan bahwa tanggal lahir Maher Zain adalah pada tanggal 16 Maret 1981, tapi, waktu itu, aku liat tweet nya:
 
Nah, makanya aku belum tau tanggal lahir Maher Zain yang sebenarnya... Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berumur 8 tahun, di sana ia melanjutkan pendidikannya. Maher dapet keyboard pertamanya ketika ia berusia 10 tahun. Keunggulan Maher Zain diantaranya bisa menyanyikan lagu dalam beberapa bahasa, selain bahasa Inggris dengan fasih. Yakni dalam bahasa Perancis, Arab, Urdu, Turki, Melayu dan Indonesia. Maher Zain juga telah memperoleh 8 X platinum di Malaysia dengan penjualan 120.000 unit CD dan 25 X Platinum Awards atas suksesnya penjualan CD-CDnya di Indonesia. Maher Zain telah mengadakan konser di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia. Selain itu, Maher Zain juga pernah membintangi sebuah drama religi yang berjudul “Insya Allah Ada Jalan” yang disiarkan oleh SCTV pada bulan Ramadhan tahun 2012. Nah, alasanku mengidolakan Maher Zain adalah karena ia dapat memberi contoh pada generasi muda untuk selalu dekat dengan Allah. Selain itu, lagu-lagunya sangat menyentuh. Contohnya, lagu Maher Zain yang berjudul “Number One For Me” mengingatkan kita untuk selalu berbakti kepada ibu kita. 

Lagu-lagu Maher Zain favoritku diantaranya; "This Worldly Life", "I Love You So", "Number One For Me", "Thank You Allah" dan "Open Your Eyes".
Segitu dulu ya, ceritanya. Nanti Insya Allah aku post lagi cerita-ceritaku :D 
Wassalamu'alaikum...

      

2 komentar:

  1. Bagus nih.. Oh ya, jangan lupa kunjungi blog-ku juga ya,.. Hehe..

    BalasHapus
  2. Hehe... Makasih Alda :D oke! :)

    BalasHapus