Pages

Rabu, 03 Juli 2013

Pemuda Penghafal Al Qur'an



Assalamu'alaikum...
Apa kabar teman-teman? Mudah-mudahan baik yaa... Kali ini, aku akan membahas tentang seorang hafidz. Mungkin, sebagian dari teman-teman ada yang belum tahu apa itu hafidz? Sebelumnya kita bahas sebentar apa makna hafidz.
Sering kita mendengar orang hafidz Al Qur'an, orang yang senantiasa berdzikir dengan Al Qur'an, dan senantiasa menjaga Al Qur'an. Makna hafidz ialah menjaga dari apa yang telah diperolehnya yaitu hafalan qur'an. Seorang yang hafidz Al Qur'an senantiasa lisannya berdzikir kepada Allah dengan Al Qur'an, karena Al Qur'an merupakan dzikir yang paling sempurna.
Nah, itu dia makna hafidz. Namun, kita memang lebih sering mengartikan seorang hafidz adalah seorang penghafal Al Qur'an.  Yang akan aku bahas dalam posting kali ini adalah salah seorang hafidz muda, yakni Fatih Seferagic!




Kita bahas profilnya dulu ya. Fatih Seferagic lahir di Jerman, 1 Maret 1995. Namun, Fatih berkebangsaan Bosnia. Pada umur 4 tahun, Fatih pindah ke Amerika Serikat. Ia tinggal di Arizona selama 3-4 tahun sebelum menetap di Baltimore, Maryland selama 7 tahun dimana ia memulai dan menuntaskan hafalan Al-Qurannya. Fatih baru memulai menghafal Al-Qur’an pada usia 9 tahun dan menuntaskan hafalannya dalam 3 tahun, alias menjadi hafidz pada usia 12 tahun. Fatih menyelesaikan hafidznya di Islamic Society of Baltimore dibawah Syaikh Qari Zahid & Qari Abid. Fatih kemudian pindah ke Dallas selama 10 bulan untuk belajar bahasa Arab klasik pada Bayyinah's Dream program. 
Sekarang sambil sekolah, ia juga mengajar Al Qur’an dan menjadi ketua remaja masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. 



 
Sebagai remaja, Fatih juga melakoni hobinya seperti menulis, membaca, main games, belajar bahasa, filsafat dan psikologi. Dan seperti remaja lainnya di Amerika Serikat, Fatih juga mempunyai akun media sosial Facebook dan Twitter. 
Akun facebook Fatih: https://www.facebook.com/fatihseferagic?fref=ts
Akun twitter Fatih:  https://twitter.com/FatihSeferagic

Oh ya, video Fatih yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Al Qur'an tersebar di Youtube. Di dalam video itu juga Fatih menjadi imam shalat berjama'ah. Berikut diantaranya video Fatih:



Fatih juga memimpin shalat tarawih berjama'ah di masjid, berikut videonya:


Sekian dulu ya... 
Assalamu'alaikum...






 

2 komentar: